-->

Bubur Sagu Mutiara Edisi Special Ramadhan #3

Bubur sagu mutiara,  hidangan berbuka puasa yang patut dicoba, bubur sagu mutiara bisa menjadi pilihan dibulan puasa untuk keluarga, hidangan berbuka ini sangat digermari oleh anak anak dan kaum dewasa, dikarenakan rasa nya yang enak, manis, sedap dan mengenyangkan sehingga membuat bubur sagu ini menjadi pilihan keluarga ketika waktu berbuka tiba, bubur sagu mutiaraa ini bahan baku nya sudah ada yang di cetak langsung jadi kita tidak perlu lagi sagu murni untuk diolah menjadi sagu mutiara.

Ketika berpuasa kita memang diharuskan berbuka dengan yang manis manis, banyak seh pilihan menu untuk berbuka, namun yang sangat praktis dan tidak memakan waktu untuk membuatnya bubur sagu ini bisa menjadi pilihan, bagi teman teman yang belum tau cara membuat bubur ini silahkan di intp intip resep dan cara membuatnya di blog kesayangan kita ini. ok !

Request dari salah satu teman Resep Masakan Bunda, bunda kita yang satu ini meminta resep dan tips cara membuat bubur sagu mutiara kepada admin, oke kita akan proses resquest ibu ida asal tg.pinang kepri ini. selamat mencoba ya bu..

Proses : 35 menit
Lama membuat : 55 menit
Porsi : 4 orang


Bubur Sagu Mutiara Edisi Special Ramadhan #3

Bahan bahan 

  • 5 bh pisang tanduk
  • 1 bks sagu mutiara 
  • 500 gr santan segar
  • 200 gr gula halus
  • 800 ml air
  • 4 helai daun pandan
  • 1 sdm garam

Cara membuat bubur sagu mutiara

  1. Langkah pertama, panaskan air hingga mendidih, masukan gula aduk aduk, terus tambahkan sagu mutiara dan buah pisang yang sudah kita potong potong serong masak hingga matang, seterusnya kita dinginkan
  2. Kemudian santan lagi kita masak, masukan garam dan daun pandan aduk aduk sampai wangi dan berbau harum aduk aduk terus ya teman teman agar santan tidak pecah kuah dan mendapatkan hasil yang sempurna, setelah masak dinginkan sebentar
  3. Siapkan mangkok / gelas saji , masukan bubur mutiara kemudian sirami dengan kuah santan yang sudah kita masak tadi
  4. Bubur sagu mutiara siap dihidangkan.


Mudah saja cara membuatnya bukan, bubur sagu ini sangat banyak manfaat nya bagi tubuh karena ada kandungan karbohidrat didalam sagu yang sangat dibutuhkan oleh tubuh dan banyak lagi nutrisi nutrisi lain nya .
LihatTutupKomentar